Kamis, 12 Januari 2012

Phobos-Grunt kemungkinan jatuh di indonesia..!!!

INI KEMUNGKINAN TEMPAT JATUHNYA PHOBOS-GRUNT DI INDONESIA
Prediksi terbaru menyebutkan bahwa wahana Phobos-Grunt milik Rusia yang gagal menuju Phobos, bulan Mars, akan jatuh pada 16 Januari 2012. Selama rentang waktu 9-20 Januari 2012, Phobos-Grunt melewati wilayah Indonesia. Jadi, ada kemungkinan wahana tersebut jatuh di wilayah Tanah Air.


Astronom Ma'rufin Sudibyo, mengatakan, "Bagi Indonesia, daerah yang harus mewaspadai adalah Sulawesi Utara, Pulau Buru, Pulau Seram, Pulau Irian, dan Pulau Biak bagi kawasan timur."


Sementara itu, bagi kawasan Indonesia barat, daerah yang harus mewaspadai adalah seluruh pulau Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.


Sejauh ini, tidak ada prediksi pasti di mana dan kapan Phobos-Grunt jatuh. Rentang wilayah jatuhnya wahana ini sangat luas, yaitu 51 derajat LU hingga 51 derajat LS. Ma'rufin mengingatkan, "Perhatian terbesar harus difokuskan ke Laut Arafura dan Pulau Irian karena di sinilah kemungkinan terbesar Phobos-Grunt bakal jatuh." (BAS-Vey/berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar